Langsung ke konten utama

Welcome Ramadhan, Welcome Holiday :)

Sebelumnya kalo mau baca, anggep post ini tertanggal 30 yaa soalnya baru sempet nyelesaiin, kmaren2 masih jadi draft. gayakin juga sih ada yang baca... hahaha

Selamat sore teman-temanku yang berbahagia.. gimana puasa pertamanya lancar gak? semoga lancar yaa amiin... kemarin adalah hari yang menggembirakan buat gue karena hari terakhir uas di semester 2. berarti gue akan ke semester 3!!! huehehehehehe... tapi gue sedih karena udah gak jadi maba unyu lagi. hmm suka suka gue lah yaaa mau bilang gue unyu atau apa, ini kan blog gue :p

Semester 2 dimulai dari tanggal 6 Maret - selesai. kayanya sih gue yang paling selesai uas nya dibanding yang lain..  semuanya tergantung jadwal. malah seharusnya, hari kamis adalah hari terakhir uas. tapi berhubung ada dosen yang super rese jadi mau gimana lagi :(

di semester yang kedua di masa kuliah ini, rasanya campur aduk deh kaya rujak yang dikasih potongan obat. ada manis asem asin gurih pedes dan pahit wkwkwk... dosennya juga beraneka ragam... hmmm gimana kalo gue cerita soal dosen gue yang unik-unik.

1.    Ibu Ay Maryani. dia dosen lab statistika. Waktu semester satu dia jadi dosen lab pengantar akuntansi. Kalo dateng ngajar selalu telat. Jadwalnya sih jam setengah 8. Tapi nyampe kampus jam setengah 9. Belajar setengah jam doang. Kadang-kadang masuk jam 9 kurang 5. Trus dia jadi korupsi waktu. Padahal kan gue jam 9.15 ada kelas etika bisnis islam wuuuu bu ay emang deh. Tapi dia lucu juga terkadang, bukan karena ngelawak tapi lucu aja cara ngomongnya hahahaha.. dia lagi hamil agak besar, mungkin itu yang menyebabkan dia sering telat ngajar. Kata orang sih morning sickness gitu deyyyy gue ngga ngerti abisnya belom pernah hamil hahaha. Kadang dia nyebelin juga. Masa gue telat ngumpulin pr 2 menit doang gak diterima. Padahal kan udah capek-capek ngerjain bu tega banget ish. Ngajarnya juga ngga jelas…. Ngomongnya pelan dan kita disuruh ngerjain latihan doang L gak mau diajar ibu lagi L
2.    Pak Abdurrahin. Beliau asik sih, tapi kalo ngajar suka full Bahasa arab. Kalo kita ngga ngerti artinya, dia malah jelasin pake Bahasa arab. Yassalam paaaaaaakkkk saya mau lambai tangan ke kamera paaaak… bisa gak ada translateannya di bawah bapak kalo bapak ngajar. Huhhhuuuhuuuhuu
3.    Pak Amir. Beliau dosen aspek hukum. Kalo ngajar gak mau pake ac. Dimatiin dan air mineralnya di jemur di bawah paparan sinar mentari siang, katanya biar hangat -__- mukanya putih banget, orangnya cool, gak boleh ngeliat ada yang duduk nyender kaya orang males, ngantuk dikit langsung disuruh nulis di papan tulis. Dan masih seperti semester satu, temen gue bernama ihsan yang sering disuruh nulis garagara hobi ngantuk dikelas -_- absen dinilai banget sama beliau deh, gue gak berani bolos!! Pokonya nilai harus bagus! Ohiyaaa gue suka dosen ini karena dia pernah bilang kalo senyum gue menawan. Hahahaha makasih ya bapak ganteng J
4.    Pak Syamsul Aripin. Panggilannya aculipin. Itu sebutan gue dan temen2 gue buat dia. Orang sunda deh kayanya, abisnya gak bisa ngomong ‘f’ sama kaya temen gue si ema. Duuuuuhhh dia tergila gila banget sama dosen iniiii… hahahaha pada pandangan pertama. Gue inget pas pertama si aculipin dateng, ema yang ada di samping gue langsung ngomong “dhin ganteng dhiiiinnnn uwwwwwww hehehehe” PLISBANGETMA! JIJIK! Ew. Dosennya sok sok galak, tapi kalo udah ngajar mah jayusnya bukan main. Gue sebagai mahasiswa yang baik ya ketawa kalo doi ngajar, bentuk penghargaan aja.. masa dia ngelawak sendiri ketawa sendiri kan kasian L kalo ngajar suka gainget waktu. Harusnya pulang setengah 5 jadi ngaret setengah jam. Kalo diingetin waktu malah bilangnya “iya saya tau waktu! Gak usah buru-buru” yahilah pak,, saya kan mau pulang.. kemarin pas abis uas sama doi, gue salim dan ngomong “maafin saya ya pak” trus dimaafin hehehehe gue tau diri juga kalo banyak salah sama doi, suka ngomongin hahaha… ohyaaa orangnya tinggi banget, kurus pula. Mungkin waktu kecilnya hobi makanin galah kali yaaa… entahlah.

5.    Pak Henda. Dosen ekonomi makro. Uniknya adalah, kadang suka ngasih quiz yang enakin banget. Soalnya 3, berupa pertanyaan jam berapa tiba di kelas, apakah semalam belajar materi ekomakro, dan berapa jarak dari rumah ke kampus. Kalo disiplin nilainya 100. Dan begitulah… uts nya juga suka-suka dia.. pertanyaan yang gak disangka sangka bakal ditanya sama doi. Dia pernah cerita katanya ke starbucks beli kopi harga 40 ribu terus bobo siang sampe puas disana. Yah pak L yah aja sih.. hehehe

Hmmmm itu aja deh dosen yang unik. Selebihnya normal kaya dosen-dosen biasa.
Ngomong-ngomong, gue pernah lupa kuliah, jadi waktu itu hari selasa, gue bangun pagi, jam 5. Gue main hape, abis itu nyuci motor. Abis nyuci motor, gue dengerin lagu kenceng-kenceng sambil nyanyi. Trus nyokap gue nanya “kuliah jam berapa dhin” “jam 10 bu” lalu gue melanjutkan nyanyi lagi. Nyanyi itu emang asik, mau sejelek apapun suara lo, kalo sendirian mah bawaannya berasa siti nurhaliza aja deh hahaha.. jam 9 gue mandi, abis itu nyiapin buku. Ada akuntansi, dan statistika. Trus gue mikir. Kok ada akuntansi?!!! Lah ini hari apaaaa?!!! Lahhhh ini hari selasaaaaa!!!! Ini bukan hari rabu!!!!!! Harusnya gue 

kuliah jam setengah 8. Haaaaaafffttttt berarti gue bolos dong L gue aktifin paket internet gue, baru muncul whatsapp dari temen2 “dhin dimana?” “kok gak kuliah?” “woy lo sakit?” gak gue bales. Yakali gue bales “iya gue lupa kuliah” duhhhhh gak banget deh… gue sedih. Ini akuntansi ada 3SKS dan pasti gue jadi ketinggalan pelajaran L OH NOOOOO… oke oke ini lebay. Gue langsung bilang nyokap “buuuuu dhini lupa kalo hari ini kuliah pagiiii L” “makanya ibu heran, tadi ditanya katanya jam 10” “nah itu ibu heran kenapa gak nanya?!!!! Gak ingetin kalo biasanya kuliah pagiiii L” SUDAHLAH, nasi sudah menjadi bubur. Sayangnya, dirumah lagi gak ada cakue, ayam suwir, kacang, sama kerupuk. Jadinya gue gagal deh makan bubur ayam.
Nyampe kampus udah jam 10. Masih ada bu yessi. Pastinya gue gak masuk. Gue gak kuat liat tatapan tajamnya bu yessi kalo ada yang telat. Apalagi gue telatnya udah parah banget. Yaudah gue duduk aja di kelas kosong. Sendirian, dingin. sunyi, kelam, dan penuh penyesalan….

Semester 2 asik, gue menjadi panitia galaksi, accounting fair, dan saman festival. Semuanya sukses, yaaa walau ada kendala di af dimana tugas gue gak berjalan lancar dan akhirnya dihapus garagara kurang peminat. Padahal udah capek nyebarin undangan ke sekolah-sekolah.. tapi yasudaah.. namanya juga hidup

Di semester 2 ini ada sesuatu yang baru di kantin yaitu lumpia cabe-cabean. sebenernya bukan cabe cabean namanya, cuman gue nyebutnya itu abisnya pedes. hahaha

Pertama kalinya nginep di kosan temen, garagara abis nonton konser temen gue. Di konser itu ada hal yang paling gue sebel yaaa dimana gebetan gue lagi berduaan sama temen gue sendiri :”( hiks sedihhh… eh tapi gebetan gue itu akhirnya jauh sama temen gue, dan deket sama gue. Waktu itu ngajak makan bareng pas hari sabtu, trus nanya2 gue bisa masak apa. Itu kaya wawancara-_- dia nanya gue bisa masak sayur apa aja dan terakhir dia mau nyobain masakan gue. Wuuuu bilang aja pengen makan gratis hahaha. Udah kaya lampu hijau dehhhh.. setiap hari smsan, tapi tiba-tiba dia meng……..hilang tanpa kabar. Kalo di kampus juga biasa aja sihhh, gue suka becandain. Kan temen :p hahaha

Di semester ini juga gue ikut berbagai perlombaan misalnya lomba bikin mading 3D, menghias tumpeng, dan lomba saman. alhamdulillah semuanya dapet posisi juara yang lengkap yaitu 1 2 dan 3. Ikutan lomba congklak juga, tapi waktu itu di diskualifikasi garagara bentrok sama lomba mading. Yahhhh padahal semester lalu gue dapet juara 1 lomba congklak se UIN. huhu syedihhhhh :( 

14 Maret 2014, Accounting Fair


3 April 2014, Jenguk Vio

19 April 2014, Nonton konser Ihsan

20 April 2014, Lari Pagi di Kampus Dua


16 Mei 2014, Lomba Mading 3D


19 - 23 Mei 2014, Galaksi 


20 Mei 2014, Lomba Menghias Tumpeng


Lain-lain 












Hmmmm segini aja deh ceritanya, gamau terlalu jauh, nanti yang baca tau apa yang lagi gue rasain sekarang. Sekarang gue lagi berbunga bunga nih, dan itu cukup gue saja yang tauuuuuuuu :D eh tapi ini gue ngasih tau ya-_- baiklah. Gue mau lanjutin baca novel berjudul bidadari tak bersayap yang gue pinjem dari perpus kampus tercintah. Daaaahhhh mwahhh!!!

-Dhini-

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Oh jadi Pak Amir nih ? jadi AMIRNA DHINI C T dong ? haha

    Itu foto gw ganteng juga ye kalau begitu, sayang sisanya pada hilang ditelan waktu

    BalasHapus
  3. kocak..wkwkwk. teman w mank cocok jadi pelawak.. wkwkwk. terus semangat menebar kebahagiaan ya din.. wkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tantangan Perekonomian Global di Abad ke-21

Kalangan bisnis menghadapi sejumlah tantangan perekonomian yang penting abad ini. Seiring dengan perekonomian Negara-negara di seluruh dunia yang menjadi kian berkaitan, maka pemerintah dan perusahaan harus bersaing di seluruh dunia. Meskipun tidak ada satu pun orang yang dapat meramalkan masa depan, baik pemerintah maupun perusahaan kemungkinan perlu untuk memenuhi berbagai tantangan guna mempertahankan daya saingnya secara global. Terdapat lima tantangan yang akan dihadapi : 1.Dampak ancaman terorisme internasional yang terus berlangsung pada perekonomian, 2.Pergeseran ke arah ekonomi informasi global, 3.Menuanya populasi dunia, 4.Kebutuhan untuk memperbaiki mutu dan layanan pelanggan, dan 5.Usaha-usaha untuk meningkatkan kemampuan bersaing dari tenaga-tenaga kerja di setiap Negara.
Sedangkan menurut Bank Dunia, menyatakan bahwa terdapat lima tantangan yang akan di hadapi perekonomian Global setelah terjadi beberapa kali krisis Finansial pada awal abad ke-21.  Diantara lima tantangan Globa…

Pengalaman Menjadi Surveyor untuk Pilgub

Seiring dengan diadakannya Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu, banyak lembaga survey yang melakukan penelitian untuk melihat bagaimana jejak pendapat dan persepsi masyarakat terhadap Pilkada DKI Jakarta. Penelitian ini nantinya berujung pada hasil elektabilitas calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur. Nah disini gue mau cerita pengalaman menjadi surveyor di lembaga survey. Awalnya diajak sama temen. Dia ini sering ikut gabung ke kerjaan yang gak terlalu terikat banget, freelance lah istilahnya. Berhubung lagi liburan kuliah, jadi coba-coba aja ikutan biar tau. Oke langsung cerita ke pengalaman menjadi surveyor di Indikator dan CSIS.


1. Surveyor di Indikator.
Ikut workshopnya dulu di deket kampus. Semua surveyor diajarin gimana teknis di lapangan, cara menggunakan aplikasi, pembagian surat tugas, wilayah kerja, kuesioner, souvenir, dan uang transportasi. Waktu kerja lapangan dibatasin, pokoknya tanggal sekian adalah waktu pengembalian berkas ke panitia. Kerjanya ini berdua untuk t…

Happy Friendship Day ?

are you serious today is a Happy Friendship Day? yaa I'm sure :)
asik sih punya sahabat, dulu gue punya sahabat. waktu sekolah di kupang, gue punya sahabat. waktu di sd,gue punya banyak sahabat yang tergabung dalam sebuah genk. waktu kelas 7, gue punya sahabat. waktukelas 8, gue punya sahabat. waktu gue kelas 9, gue punya sahabat. dan itu orangnya berbeda-beda. sahabatcuma bertahan sementara. saat kita dekat, mungkin kita nganggep dia sahabat. tapi coba deh perhatiin waktukita udah jauh sama dia. dia pun bakalan punya sahabat baru.
lo tau kan arti sahabat itu apa? sahabat adalah orang yang sangat dekat dengan kita, yang tentu kita sayang, yang selalu ada di saat kita ingincurhat, yang selalu mengerti kita.
tapi.... tapi... kalo kita curhat sama orang yang konteksnya udah jauh sama kita, pasti dia jadi gak ngerti apayang kita curhatin. mungkin dia juga kurang ngerti apa yang kita rasain. bahkan teman biasa yang berada didekat kita yang tidak mempunyai gelar sahabat kita justru yang leb…